Terjemah Teks Percakapan Bahasa Arab Baina Yadaik 08 : العمل [ Pekerjaan ]

Percakapan tentang pekerjaan
Sumber: Al Arabiyah Baina Yadaika, Kitab : I Hal:163

TERJEMAH HIWAR I

  • Utsman  : Aku bekerja sebagai dokter. Kerja apa kamu ?
  • Ali          : Aku bekerja sebagai seorang insinyur.
  • Utsman  : Di mana kamu bekerja ?
  • Ali          : Aku bekerja di sebuah perusahaan. Dimana kamu bekerja ?
  • Utsman  : Aku bekerja di rumah sakit
  • Ali         : Berapa jam kamu bekerja dalam sehari ?
  • Utsman  : Aku bekerja delapan jam per hari.
  • Utsman  : Dan kamu sendiri berapa jam kerja dalam sehari?
  • Ali          : Aku bekerja tujuh jam
  • Utsman  : Apakah kamu cinta pekerjaanmu ?
  • Ali          : Ya... Aku cinta pekerjaanku
  • Utsman  : Aku juga cinta pekerjaanku.

Percakapan bahasa Arab tentang pekerjaan
Sumber: Al Arabiyah Baina Yadaika, Kitab : I Hal:164

 TERJEMAH HIWAR II

  • Siswa I   : Mau kerja apa kita selepas belajar ?
  • Siswa II  : Aku belajar kedokteran di fakultas Kedokteran ... Insyaalloh aku akan bekerja sebagai seorang dokter
  • Siswa III : Aku belajar ilmu farmasi di Fakultas Farmasi.... InsyaAlloh aku akan bekerja sebagai seorang apoteker.
  • Siswa IV : Aku belajar keperawatan di Akademi Keperawatan..... InsyaAlloh aku akan jbekerja sebagai  seorang perawat.
  • Siswa V  : Aku belajar ilmu teknik di Fakultas Teknik.... InsyaAlloh aku akanbekerja sebagai seorang insinyur
  • Siswa VI : Aku belajar penerbangan di Akademi dirgantara... InsyaAlloh aku akan bekerja sebagai seorang pilot.
  • Siswa I   : Aku belajar tarbiyah di Fakultas Tarbiyan...InsyaAlloh aku akan bekerja sebagai seorang guru.

Percakapan bahasa Arab tentang pekerjaan
Sumber: Al Arabiyah Baina Yadaika, Kitab : I Hal:165
TERJEMAH HIWAR III
  • Zainab   : Saya seorang guru. Apa pekerjaan anda ?
  • Maryam : Aku juga seorang guru
  • Zainab   : Di jenjang apa anda mengajar ?
  • Maryam : Aku mengajar di jenjang Sekolah Dasar
    Maryam : dan anda, di jenjang apa anda mengajar ?
  • Zainab   :  Aku mengajar di jenjang SMP
  • Zainab   : Apakah anda memiliki anak ?
  • Maryam : Ya saya memiliki beberapa anak 
  • Zainab   : Berapa anak anda ?
  • Maryam : Saya memiliki lima anak.
  • Zainab    : Apakah andacinta pekerjaan anda ?
  • Maryam  : Ya.. saya cinta pekerjaan saya.
Sekian terjemahan teks percakapan bahasa Arab dari kitab Al Arabiyah baina yadaik dengan judul " Al Amal" . Semoga bermanfaat.