Pengertian Latar Belakang dan Contoh Latar Belakang Proposal Kegiatan

Berikut ini adalah pembahasan yang masih terkait dengan proposal yaitu meliputi contoh latar belakang proposal kegiatan, contoh latar belakang proposal, contoh latar belakang karya ilmiah, contoh latar belakang proposal usaha, contoh latar belakang proposal penelitian, contoh penulisan latar belakang, contoh latar belakang dalam proposal, contoh membuat latar belakang.

Pengertian Latar Belakang 

Sebelum masuk ke dalam contoh latar belakang proposal kegitan, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu latar belakang!
Latar belakang adalah dasar atau titik tolak untuk memberikan pemahaman kepada pembaca atau pendengar mengenai apa yang ingin kita sampaikan.Latar belakang yang baik harus disusun dengan sejelas mungkin dan bila perlu disertai dengan data atau fakta yang mendukung.
Beberapa hal yang terdapat dalam latar belakang adalah:
  1. Kondisi ideal mencakup keadaan yang dicita-citakan, atau diharapkan terjadi. Kondisi ideal ini biasa dituangkan dalam bentuk visi dan misi yang ingin diraih.
  2. Kondisi aktual merupakan kondisi yang terjadi saat ini. Biasa menceritakan perbedaan situasi antara kondisi saat ini dengan kondisi yang dicita-citakan terjadi.
  3. Solusi merupakan saran singkat atau penawaran penyelesaian terhadap masalah yang dialami sebelum melangkah lebih lanjut ke pokok bahasan.

Selain itu, latar belakang dapat pula mengandung perbandingan dan penyempurnaan atas tulisan mengenai topik yang sama sebelumnya.
Contoh latar belakang proposal kegiatan
Gambar: Contoh latar belakang proposal kegiatan

Contoh Latar Belakang Proposal Kegiatan

Berikut ini adalah contoh latar belakang proposal kegitan I'tikaf Ramadhan 1437 H di Masjid At-Taqwa Sukarame Bandarlampung tahun 2016, untuk lebih jelasnya perhatikan contoh berikut ini!

Silahkan baca Contoh Proposal Kegiatan Lengkap.

Demikian pembahasan tentang pengertian dan contoh latar belakang propsoal kegitan, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel sebelumnya tentang bagaimana cara membuat Proposal Kegiatan Lengkap.

Baca juga: Contoh Pendahuluan Proposal