Materi Lengkap Membaca Tabel, Diagram, grafik, dan Denah Beserta Contohnya

Berikut adalah pembahasan tentang : membaca tabel, membaca grafik, membaca  Diagram, membaca denah, cara membaca tabel, cara membaca grafik, cara membaca diagram, cara membaca denah, pengertian tabel, pengertian grafik, pengertian diagram, pengertian denah.

MEMBACA TABEL, DIAGRAM, GRAFIK, DAN DENAH

Tabel, diagram, grafik, dan denah merupakan alat bantu visual yang menarik dan efektif untuk menunjukkan fakta dengan jelas.

1. Tabel

Tabel adalah daftar berisi informasi, katakata dan bilangan yang tersusun, urut ke bawah dengan garis pembatas sehingga dapat mudah disimak. Tabel juga alat pembantu untuk perangkuman gagasan-gagasan tertentu. Pokok tabel dapat diketahui dari judul.
Contoh Tabel 

2. Diagram

Diagram adalah gambaran (sketsa) untuk menerangkan sesuatu. Bentuk diagram dibedakan menjadi diagram batang dan diagram lingkaran. Diagram batang berbentuk persegi panjang
dan dilengkapi dengan skala. Diagram lingkaran menyatakan suatu peristiwa dalam bentuk lingkaran (3600) yang dipotong-potong menjadi segmen.
Contoh Diagram Batang

3. Grafik

Grafik adalah lukisan pasang surut suatu keadaan dengan garis atau gambar (tentang turun naiknya hasil, statistik, dan sebagainya).

4. Denah

Denah merupakan gambar yang menyatakan letak kota, jalan, dan sebagainya.
Denah Lokasi